Ticker

6/recent/ticker-posts

Pantau Pilkades di 4 Desa, Kapolres Metro Tangerang Kota Nilai Kondusif dan Lancar

Pantau Pilkades di 4 Desa, Kapolres Metro Tangerang Kota Nilai Kondusif dan Lancar

Pantau Pilkades di 4 Desa, Kapolres Metro Tangerang Kota Nilai Kondusif dan Lancar
Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Kapolres Metro Tangerang Kota. Foto Pelitabanten.com
KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 4 desa di 3 Kecamatan, di Kabupaten Tangerang yakni Kecamatan Pakuhaji, Kosambi dan Teluknaga yang merupakan Wilayah Hukum Polres Metro Tangerang Kota, berlangsung aman, lancar dan kondusif. Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol melakukan pemantauan langsung ke TPS di wilayah Kecamatan Pakuhaji Desa Kramat dan Kecamatan Kosambi Desa Cengklong. “Alhamdulillah pemungutan suara pilkades serentak di 4 desa ini berjalan aman, lancar dan kondusif, kita melakukan pengamanan hingga proses pilkades ini selesai,” kata Dia.
  Kapolres Kombes Pol Zain Dwi Nugroho  bersama PJ Bupati Tangerang Andi Ony P, Dandim 0510 Tigaraksa dan PJU Polres Metro Tangerang Kota awalnya berkunjung ke TPS 1, 2, dan 3 di Desa Kramat, Kecamatan Pakuhaji di Lapangan Sepak Bola Parman, Kampung Gardu, RT 01 RW 19. Kemudian setelah melakukan pengecekan tiap TPS, Kapolres Metro Tangerang Kota mendatangi lima Calon Kepala Desa Kramat Pakuhaji di Stand Tamu untuk memberikan himbauan. “Saya harap dalam pelaksanaannya harus mengedepankan Pilkades yang LUBER dan JURDIL. Yang kalah harus legowo dan yang menang jangan euforia berlebihan,” ujar Kapolres. Setelah terpilih, Lanjut Dia, terhadap para pemenang yang terpilih sebagai Kepala Desa yang baru Kapolres berpesan agar dapat membangun desanya selama 6 tahun ke depan. “Setelah pelaksanaan pilkades ini jangan ada keributan antar sesama pendukung, Tolong kendalikan pendukung masing-masing untuk menjaga situasi yang terkendali dan kondusif,” tandas Zain. Sebanyak 645 personel gabungan Polres terdiri dari TNI AD, Dishub, Satpol PP dan Linmas di turunkan dalam melakukan pengamanan Pilkades Serentak di 3 Kecamatan yakni Desa Kramat Kecamatan Pakuhaji, Desa Cengklong Kecamatan Kosambi, Desa Tanjung Burung dan Desa Babakan Kecamatan Teluknaga. “Personel yang melakukan pengamanan di TPS TPS agar tetap waspada dan siap siaga mengantisipasi segala bentuk gangguan kamtibmas yang bisa saja terjadi dalam pilkades di 3 Kecamatan 4 Desa ini,” tegas Kapolres.
https://mci.life/pantau-pilkades-di-4-desa-kapolres-metro-tangerang-kota-nilai-kondusif-dan-lancar/?feed_id=29519&_unique_id=65107e683769e

Posting Komentar

0 Komentar