Ticker

6/recent/ticker-posts

Kapolda Papua Barat temui pimpinan KPU di Teluk Bintuni bahas pengamanan hingga antisipasi PSU

Kapolda Papua Barat temui pimpinan KPU di Teluk Bintuni bahas pengamanan hingga antisipasi PSU

Kapolda Papua Barat Irjen Pol Jhony Edizon Isir melakukan pertemuan dengan Ketua KPU Papua Barat dan para Komisioner KPU dan Bawaslu Teluk Bintuni. Pertemuan itu membahas berbagai hal menjelang Pemilu pada Rabu (14/2/2024).

Dalam arahannya Kapolda Papua Barat lebih ingin mengetahui kendala-kendala yang sebelumnya pernah terjadi dalam pemilu atau Pilkada di Teluk Bintuni agar kedepannya dapat disiasati dan diperbaiki agar tidak terjadi lagi di tahun ini. “Kepada KPU Teluk Bintuni untuk dapat memetakan daerah yang harus diberi penanganan lebih, terutama TPS yang sebelumnya pernah mengalami gangguan seperti pemungutan suara ulang, pemungutan suara susulan dan lainnya,” kata Kapolda melalui rilis dari Humas Polda Papua Barat, Sabtu (27/1/2024). Isir juga dalam pertemuan itu, ingin mengetahui jumlah partisipasi masyarakat dalam pemilu sebelumnya. Agar menjadi evaluasi kepada pihak penyelenggara untuk dapat lebih meningkatkannya di tahun ini.
Kapolda Isir juga berharap agar pihak Kepolisian yaitu Polres Bintuni dapat melakukan pengawalan dalam pendistribusian logistik menjelang pemilu. “KPU dan Bawaslu diharapkan dapat melakukan pendistribusian logistik ke distrik-distrik melalui jalur-jalur yang lebih efisien agar kepolisian dapat melakukan pengawalan dengan baik,” pungkasnya. Kapolda juga mengingatkan apabila terjadi relokasi TPS KPU juga dapat memperhatikan jangkauan masyarakat dengan tujuan dapat mendekatkan masyarakat kepada TPS dirinya mencoblos. “Jika ada rencana untuk relokasi TPS sehingga kami harus mengetahui tempat relokasi agar tidak mempersulit masyarakat,” tambah Kapolda. Keberadaan TPS seharusnya mempermudah masyarakat dalam memberikan hak suara agar dapat meningkatkan partisipasi yang lebih tinggi dari masyarakat. Setelah dilakukan pertemuan dan diskusi, Kapolda Papua Barat mengunjungi KPU Kabupaten Teluk Bintuni, Bawaslu Kabupaten Teluk Bintuni serta langsung melakukan pemantauan ke Gudang logistik KPU Teluk Bintuni. Kapolda dalam kunjungan ke Teluk Bintuni Jumat (26/1/2024) ditemani para pejabat utama Polda serta Kapolres Teluk Bintuni.
https://mci.life/kapolda-papua-barat-temui-pimpinan-kpu-di-teluk-bintuni-bahas-pengamanan-hingga-antisipasi-psu/?feed_id=45899&_unique_id=65b5707ac294f

Posting Komentar

0 Komentar